Recent Posts

Download Vector Logo Tut Wuri Handayani + Video Tutorial

Download logo Tut Wuri Handayani format CorelDraw X3 Manual edit bukan hasil trace disertai dengan video tutorial.


Logo TutWuri Handayani adalah logo yang digunakan pada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan instansi dibawah naungannya, Tut Wuri Handayani dicetuskan oleh Ki Hadjar Dewantara yang berarti "yang dibelakang memberi dorongan", lengkapnya semboyan pendidikan ini adalah  ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani atau dalam bahasa Indonesia "di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat, di belakang memberi dorongan"

Berikut ini adalah makna yang terkandung dalam logo Tut Wuri Handayani menurut Wikipedia :

  • Bidang segi lima berwarna biru yang tersirat makna kejujuran, ketenangan, kesetiaan, kehandalan, keharmonisan, kesabaran, dan kepekaan.
  • Semboyan tut wuri handayani digunakan oleh Ki Hajar Dewantara dalam melaksanakan sistem pendidikannya. Pencantuman semboyan untuk penghargaan dan penghormatan bagi Ki Hajar Dewantara yang hari lahirnya diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional.
  • Garuda dengan belencong berapi di dadanya menggambarkan sifat berani, mandiri, dinamis, gagah perkasa, dan penuh semangat mengarungi angkasa luas. Sepasang sayap dan ekor berjumlah lima helai merujuk pada Pancasila sebagai asas negara.
  • Buku merupakan kiasan sumber ilmu pengetahuan sebagai kekuatan menjalani kehidupan.
  • Garuda dan buku berwarna putih berarti kesucian, kebersihan, dan keikhlasan. Warna api yang merah berkobar berarti keagungan dan keluhuran pengabdian yang penuh keberanian dan rela berkorban membela kebenaran dan kebaikan.
Vector logo Tut Wuri Handayani, Download Logo Tut Wuri Handayani

Dan berikut ini adahal video tutorial membuat logo Tut Wuri Handayani dengan speed 8X

Tidak ada komentar